Sabtu, 15 September 2012

Ganti Velg dan Ban Lebar Vixion

Hallo Gunners... sorry nih udah lama enggak update-update lagi ane...
Naah.... sekarang ane mau berbagi informasi sedikit yang mau ganti velg lebar dan ban lebar....
Kebetulan Minggu kemaren ane baru aja ganti Velg dan Ban lebar...Akhirnya setelah hapir setahun dari ane pertama beli Motor  Vixion, ganti juga velg pake tapak lebar hehe...

Ane pake Velg Merk HMF ukuran F2.75 R3.50, dan pakai Ban Merk FDR Sport XR Evo 130/70-17... Kenapa ane Milih Velg dan Ban tersebut????
Karena ane di usulin sama rekan-rekan sesama Motor Vixion pakai velg itu, ane juga baca-baca di forum katanya kalo velg lokal yang harga dibawah 1jutaan mendingan pakai HMF atau Power. Mungkin kalau ada yang mau pakai palang yang mirip dengan Ninja250 sih pakai aja Merk Chemco, memang sih harganya lumayan. Nah kalo Ban, ane mmilih FDR karena sebelumnya ane juga pake FDR 110/70 yang sekarang ane pake di ban depan motor ane, sudah terbukti ban Merk FDR Top dehh... ane waktu itu masih pake velg ori vixion pas keadaan hujan engga slip sama sekali dan ga licin tentunya... FDR juga termasuk produk Astra lohh...



oh iya ane mau berbagi informasi seputar harga velg lokal nih... Karena ane tinggal di daerah bekasi, ane Huntingnya ke daerah sekitar Bekasi dan Otista...
Waktu ane Hunting didaerah Harapan Indah Bekasi, ane nemu  yang jual velg-velg lokal, tapi ane lupa nama tokonya apa gan hehe... waktu itu ane nemu Velg V-Rossi Palang 3 dan 5 harganya Rp 750.000, Velg Axio (palang mirip ninja250) Rp  1.000.000, RGV Palang 3 Rp 1.250.000, MGV Rp 1.100.000, Power palang 6 Rp 925.000, Chemco (palang mirip ninja250) Rp 1.200.000... Kalo di Otista Velg V-Rossi Rp 680.000, Axio Rp 1.000.000, HMF Rp785.000, dan masih banyak lagi deh haha....

oh iya... ane dapet velg HMF seharga 785rb di Otista, dan Ban belakang FDR 130/70 400rb di deket rumah ane, kalo Ban depan FDR 110/70 dulu beli sekitar 300rb. Kalo Plus Minusenya Pake Velg HMF sihh ane belom terlalu berasa soalnya masih baru haha, oohhhiya ane ganti velg dan ban lebar ini jarak antara Arm original Vixion dengan Bibir Ban dan Velg cuma kurang lebih 1cm, tapi ga bahaya kok gan tenang aja....

Nih foto motor ane...
Spesifikasi:
Ban FDR F110/70 R130/70
Velg HMF F2.75 R3.50
HandGuard Acerbis
Spakbor depan Replika Ducati
Stang Byson
Spakbor kolong Shark
Mesin Original
Peninggi Shock
Spion New JupiterZ



Ane pake Velg dan Ban Lebar jadi kalo di Standar tengan selalu Napak terus bannya, selain karna Valg dan Ban ane juga nambahin Peninggi shock belakang, jadi kalo standar ya harus pake standar miring, itu juga lumayan miring banget sih hehehe...
Oke deh gan, Mungkin sekian dulu dari  ane... Missi selanjutnya Ane insyaallah mau pasang RDB dan Cakram Depan lebar, tapi masih bingung Merknya hahaha....
 Sekian dulu ya Salam Gunners...

16 komentar:

  1. Gan, cari velg HMF di Otista, dimana ya tepatnya nama tokonya gitu,, ane mo hunting juga ,,m

    BalasHapus
  2. sorry gan baru buka blog hehe, ane lupa tokonya apa tapi kalo dari pertama masuk otista, masih agak kesana lagi

    BalasHapus
  3. mas bro, kan vixi ane jg ane pasangin peninggi shock ni, trs masalahnya kalo nge rem belakang injekan rem nya naek turun, apakah vixi mas bro jg begitu ?... minta pencerahan mas bro sekalian kasih solusi :) thnks

    BalasHapus
  4. Masa sih gan? Ane juga pake peninggi shock tapi ga gitu. Coba ente standar dua trus ente puter bannya.. Kalo misalnya goyang berarti pemasangan bannya ga bener. Kalo waktu itu ane pernah gitu juga, tapi itu gara2 lahernya kena. Jadi bannya juga ikut goyang trus remnya naik turun gan.

    BalasHapus
  5. Gan kalo Chemco nama tokonya apa?,trus alamatnya dimana?,mohon petunjuknya.Kebetulan ane tinggal di Karawang gan.Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh Kalo daerah karawang ane kurang tau gan... Kalo dibekasi sih Ada di bengkel Selamet depan SMPN1Bekasi... Harganya Kalo ga salah 1,1jt kayaknya

      Hapus
    2. Gan,,saya di cikarang ni,,,,smpn 1 bekasi dekat mana.terima kasih...soalna ane cari velg chemco harganya 1,4 . Kalo 1,1 murah tu.

      Hapus
  6. gan otista daerah mana ya... klo dari cikarang

    BalasHapus
  7. Otista itu didaerah jatinegara/cawang broo,;;dstu emng terknl murah"

    BalasHapus
  8. Dipasangin ban 130/70 n velg lebar, Arm-nya msih pake yg standar kh itu brooo....???

    BalasHapus
  9. Kalo velg tapak lebar ukuran sekitar 5, 2 itu brp duwit gan..,?

    BalasHapus
  10. gan.ane masih make velg standar vixion 2011.dr prtma make . sy pake ban dpan ukuran 110.dan blkang 130 gan.
    it gmn t gan ?
    saran nya

    BalasHapus
  11. Masih ajib gak bro velg nya ditahun 2018?? Reviewnya dong

    BalasHapus
  12. Mau tanya gan...harga barunya velg hmf tpk lebar brp ya???

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum , saya mau nanya , di sebelah mana tempat yg jual vleg axio untuk Vixion di sebelah mana ya? . Terimakasih , wassalamu'alaikum

    BalasHapus
  14. Larinya gimana gan pake ban besar ane pengen pake ban besar cma ane takut bahaya minta solusi dong pake ban besar

    BalasHapus